Rabu, 04 Maret 2009

Muhammad Riviansyah

“SEKELUMIT KISAH HIDUP RIVI”

1. KAPAN MULAI MAEN VOLI?

Tahun 1998, pada saat akan masuk SMU 1 Bekasi, Ayah mengajak saya ke Hall Bekasi untuk jalan2, ternyata disana ayah bertemu teman beliau yg kebetulan adalah pelatih voli, oleh karena itu disuruh lah saya latihan, alasannya simple mngisi liburan, dan sejak itulah saya mulai bermain voli dan tergabung di sebuah Klub bernama Velocitas (Iretu) di daerah Bekasi. Setelah bergabung, mulailah saya ikut seleksi-seleksi di Jakarta, yang pertama ikut Seleksi Junior Jakarta Pusat (ga lolos/tereliminasi), lalu pada tahun 2000 Junior DKI Jakarta untuk Kejurnas Yunior di Jogjakarta dan tahun 2002 mengikuti Junior Nasional untuk Kejuaraan Asean. Dan setelah itu mulailah perjalan di dunia perbolavolian nasional n internasional. Begitu deh critanya.

2. OBSESI YANG INGIN DICAPAI?

Kl di bidang voli saya pengen terus berpresetasi membawa nama daerah, nama Indonesia ke Internasional, yah kl dalam jangka pendek saya ingin meraih Top scorer di SeaGames 2007 nanti. Kalo dibidang lain saya sangat ingin menyelesaikan kuliah saya yang sudah cukup lama tertunda.. Ya mudah-mudahan 1 tahun lagi saya bisa di wisuda dan mendapatkan gelar Insinyur Perminyakan. Amin

3. PENGALAMAN BERKESAN??

Pengalaman apa yaw? Oia waktu Kejurnas Junior tahun 2000 (pertama kali ikut even nasional) melawan DIY yang didalamnya ada Koko Prasetyo. Smes aja masih belepotan, tapi karena ada orangtua nonton yang sangat menyupport dan mental saya, jadinya cuek aja, waktu itu saya masuk pas sudah ketinggalan 2-1, saya main bagus sampe akhirnya rubber set. Pas angka 13-14 untuk keunggulan lawan, saya lah yang memperoleh kehormatan untuk servis. Sayangnya servis saya out dan kalah deh. Tapi pelatih ga’ jadi marah ke aku soalnya pas tau servisnya out dan kalah, aku malah tepuk tangan dan senyum-senyum.. Eh pelatih saya malah ketawa. Ni bocah lugu amat katanya. Iya itu pengalaman yang paling saya inget dan mungkin itu yang menjadikan saya seperti sekarang "happy boy" di lapangan voli, hehe.. Soalnya banyak yang bilang klo rivi aneh, smes kenceng bagus ketawa, smes out ketawa..ya begitu deh...

" BIODATA RIVI"

Nama : Muhammad Riviansyah
Panggilan : Rivi
Orangtua : Drs. Asyikin - Sri Wahyuningsih
Adik : M. Adriyansyah
TTL : Jakarta, 23 Februari 1984
Alamat : Jl. Irigasi Baru V Blok D/21, Irigasi Lama Bekasi Jaya 17112
Pendidikan : Univesitas Trisakti – Teknik Perminyakan 2001
Klub : Jakarta P2B Sananta
Nomor Punggung : 15
Email address : riviansyah@yahoo.com
Tokoh idola : Gabriel "Batigol" Batistuta
Tinggi/Berat : 1.87 m / 75 kg
Hobi : Sepak Bola, main game
Achievement :
2007 Juara Kejurnas PraPon (DKI Jaya)
2007 Peringkat enam Asian Men's Club di Bahrain
2007 Runner Up Ketiga Proliga (P2B Sananta)
2006 TopScore Proliga
2006 Runner Up Ketiga Proliga (P2B Sananta)
2006 Runner Up Asian Men's Club di Vietnam
2006 Runner Up Pertama Livoli (P2B Sananta)
2006 MVP Livoli
2005 Runner Up Pertama Livoli (P2B Sananta)
2004 Runner Up Pertama Livoli (P2B Sananta)
2002 Runner Up Kedua Asean Junior
"PHOTO GALLERY"

3 komentar:

niSa ehEm eHem mengatakan...

ka riviiii.... luph U daaahh..

husna_azzahra@yahoo.com mengatakan...

assalamualaikum.........
ka rivi......
salam olahraga....
leh nanya tentang ka rivi apa yang membuat ka rivi menjadi seorang atlet volli???????????
apa karena someone or cita2???????

Piandjayadi mengatakan...

hai ka riviiii, , w kagum sama permainan loe keren abis. . sukses yah maen d sea games, ,
pyan BRC. masih inget khan yang qt tanding d puri agung, ka rivi ikut sama pewaris, yang sama joko jg..

Posting Komentar